15 Daftar Makanan Paling Enak di Dunia

Rabu, 06 Februari 2013



Hai guy's... kalau mengenai masalah makanan sepertinya kita mudah bosan, padahal manusia tidak bisa hidup tanpa makanan. Karena, dengan adanya makanan kita mendapatkan energi yang dapat membantu kita dalam menjalani kegiatan-kegiatan kita sehari-hari. Banyak sekali makanan di dunia ini yang kita tahu, tapi ada juga yang tidak kita ketahui. di sini saya akan membahas 15 makanan yang telah terpilih menjadi makanan yang enak, mau tahu? Apakah masakan Indonesia termasuk di dalamnya ya??? Coba kita lihat saja dari daftar berikut ini :

 1) Kari Massaman, Thailand



Kari Massaman adalah masakan yang berasal dari Thailand. Kari Massaman terbuat dari daging sapi, merupakan masakan halal karena dibuat sendiri oleh orang muslim yang tinggal di Thailand. Bahan-bahan pembuatannya biasanya terdiri dari santan, kacang mente, kentang, daun salam, kapulaga, kayu manis, gula, saus ikan, dan saus asam.




2) Neapolitan Pizza, Italia
Neapolitan Pizza ini biasanya dibuat dengan tomat dan keju mozarella. Bahan-bahannya seperti tomat San Marzano, yang tumbuh di dataran vulkanik di selatan Gunung Vesuvius, dan mozzarella di bufala Campana, dibuat dengan susu dari kerbau dibesarkan di rawa dari Campania dan Lazio di semi-liar negara (mozzarella ini dilindungi dengan sebutan sendiri dilindungi yang asal Eropa). Menurut aturan yang diusulkan oleh Associazione Vera Pizza Napoletana, adonan pizza Neapolitan asli terdiri dari tepung terigu (tipe 0 atau 00, atau campuran keduanya), alam ragi Neapolitan atau ragi, garam dan air. Untuk hasil yang tepat, tepung yang kuat dengan kandungan protein yang tinggi (seperti yang digunakan untuk pembuatan roti daripada kue) harus digunakan. Adonan harus diremas dengan tangan atau dengan mixer kecepatan rendah. Setelah proses naik, adonan harus dibentuk dengan tangan tanpa bantuan rolling pin atau mesin lainnya, dan mungkin tidak lebih dari 3 milimeter (0,12 di) tebal. Pizza harus dipanggang selama 60-90 detik dalam 485 ° C (905 ° F) batu oven dengan api kayu ek. Ketika dimasak, harus renyah, lembut dan harum.

Ada tiga varian resmi: pizza marinara, yang dibuat dengan tomat, bawang putih, oregano dan minyak zaitun extra virgin, pizza Margherita, dibuat dengan tomat, mozzarella irisan, kemangi dan extra-virgin olive oil, dan pizza Margherita ekstra dibuat dengan tomat, mozzarella dari Campania di fillet, kemangi dan minyak zaitun extra virgin. The napoletana pizza adalah Khusus Tradisional Dijamin (Specialità Tradizionale garantita, STG) produk di Eropa.


3) Chocolate, Mexico

Sejarah coklat dimulai di Mesoamerika. Cokelat berasal dari fermentasi kacang panggang dan dasar kakao Theobroma, dapat ditelusuri ke Mokaya dan pra-Olmec orang, dengan bukti minuman kakao datang kembali pada 1900 SM.

Chocolate memiliki peran khusus di kedua Maya dan acara kerajaan dan agama Aztec. Imam menyajikan biji kakao sebagai persembahan kepada para dewa dan minuman cokelat disajikan selama upacara sakral. Semua daerah yang ditaklukkan oleh suku Aztec yang tumbuh kakao diperintahkan untuk membayar mereka sebagai pajak, atau sebagai suku Aztec (upeti).

Orang-orang Eropa memberi rasa manis dengan menambahkan gula halus dan susu, namun orang di Mesoamerika tidak menggunakan. Sebaliknya, mereka tidak pernah menjadikannya sebagai diet umum mereka, namun terkotak penggunaannya untuk permen dan makanan penutup. Pada abad ke-19, pembalap Inggris John Cadbury mengembangkan proses emulsifikasi untuk membuat cokelat padat menciptakan cokelat modern.

Selama ratusan tahun, proses pembuatan coklat tetap tidak berubah. Ketika Revolusi Industri tiba, banyak perubahan terjadi yang membawa permen, keras manis untuk hidup. Pada abad ke-18, diciptakan pabrik mekanik yang berungsi untuk memeras cocoa butter, yang pada gilirannya membantu untuk membuat keras, tahan lama cokelat. Tapi itu tidak sampai pada Revolusi Industri bahwa pabrik tersebut dimanfaatkan lebih besar. Tidak lama setelah revolusi didinginkan, perusahaan mulai iklan ini penemuan baru untuk menjual banyak cokelat. Ketika mesin baru diproduksi, orang-orang mulai memproduksi dan mengkonsumsi cokelat di seluruh dunia.

Meskipun kakao berasal dari Amerika, Afrika Barat saat ini menghasilkan hampir dua pertiga kakao di dunia, dengan Pantai Gading tumbuh hampir setengah dari itu.


4) Sushi, Jepang

Sushi (, , atau biasanya すし, 寿司) adalah makanan Jepang yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk (neta) berupa makanan laut, daging, sayuran mentah atau sudah dimasak. Nasi sushi mempunyai rasa masam yang lembut karena dibumbui campuran cuka beras, garam, dan gula.


5) Peking Duck, Cina
 
Bebek Peking adalah hidangan bebek yang terkenal dari Beijing yang telah di siapkan sejak era kekaisaran, dan kini dianggap sebagai hidangan nasional Cina.

Hidangan yang berharga untuk kulit, tipis renyah, dengan versi otentik dari piring saji sebagian besar kulit dan sedikit daging, iris di depan pengunjung oleh para juru masak. Itik dibesarkan khusus untuk hidangan disembelih setelah 65 hari dan dibumbui sebelum dipanggang dalam oven tertutup atau tergantung. Daging yang dimakan dengan pancake, daun bawang, dan saus hoisin atau saus kacang manis. Dua restoran yang paling terkenal di Beijing yang melayani kelezatan ini adalah Quanjude dan Bianyifang, dua abad berusia perusahaan yang telah menjadi nama rumah tangga.


6) Hamburger, Jerman


7) Penang Assam Laksa, Malaysia
8) Tom Yam Goong, Thailand
9) Ice Cream, Amerika
10) Chicken Muamba, Gabon
11) Rendang, Indonesia
12) Sheperd's Pie, Inggris
13) Corn on the cob, Global
14) Doughnut, Amerika
15) Kalua Pig, Amerika

Dan ternyata dari 15 daftar makanan atau masakan terenak di dunia tersebut, Indonesia juga termasuk di dalamnya. Ya.. walaupun pada urutan ke-11 tapi tidak masalah, karena masakan di dunia ini tidak hanya itu saja, akan tetapi masih banyak lagi yang masih belum kita ketahui. So, guy's semoga sedikit informasi yang saya dapat dari beberapa sumber tersebut dapat bermanfaat bagi kalian, Terimakasih :-)

Read more http://www.infospesial.net/5974/50-daftar-makanan-paling-enak-di-dunia/


0 komentar: